Hasil Liga Champion Real madrid vs Schalke 04 Skor Akhir 3-4

Posted on 11 Maret 2015

0


Schalke 04's Klaas-Jan Huntelaar scores a goal during their round of 16 second leg soccer match in Madrid

Real Madrid dan Porto memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa setelah menundukkan lawan-lawannya dalam laga dua leg. Real Madrid menang agregat skor 5-4 atas Schalke 04, sedangkan Porto menang agregat 5-1.

Di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu pagi WIB (11/1/2015), dua gol Cristiano Ronaldo menyelamatkan tuan rumah sehingga Real hanya kalah dengan skor 3-4 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar dan Los Blancos masih unggul agregat 5-4 karena menang 2-0 di leg pertama.

Tanpa dua gol Ronaldo, pertandingan akan berakhir dengan skor 1-4 dan itu berarti membuat skor agregat 4-3 untuk Schalke dan klub Bundesliga Jerman tersebut yang berhak melaju ke 8 besar sekaligus menghentikan langkah Real Madrid untuk mempertahankan gelar.

Dengan kemenangan agregat 5-4, Real Madrid mempertahankan harapan untuk mempertahankan gelar dan juga menuju gelar juara ke-11 kali sepanjang sejarah Piala/Liga Champions.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV, Real Madrid tiga kali tertinggal termasuk akibat gol terakhir Schalke.

Laga baru berjalan 20 menit, Christian Fuchs telah berhasil menjebol gawang Iker Casillas dengan assist Tranquillo Barnetta. Hanya berselang 5 menit Ronaldo bisa menyamakan skor menjadi 1-1.

Tetapi pada menit ke-40 striker Schalke Klaas-Jan Huntelaar ganti menjebol gawang Real Madrid lagi sehingga skor 1-2 untuk tim tamu. Namun untuk kedua kalinya Ronaldo menyamakan skor dengan golnya di pengujung babak pertama, 2-2 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, baru 7 menit, Real Madrid berbalik unggul melalui Karim Benzema, 3-2 untuk tuan rumah. Namun pemain berusia 19 tahun Leroy Sane membuat sensasi dengan melepas tendangan melengkung yang tak kuasa dihadang Casillas, 3-3.

Schalke menentukan kemenangan pada laga leg kedua lewat Huntelaar lagi pada menit 84 dengan memanfaatkan kesalahan Luka Modric, skor pun 3-4 untuk Schalke.

Real Madrid nyaris gigit jari ketika 3 menit menjelang laga usai Sane lag-lagi nyaris membobol gawang Casillas, namun tendangan kerasnya masih dapat diselamatkan kiper kawakan tersebut untuk membuat Real Madrid lolos ke 8 besar. Jika saja tendangan Sane itu gagal ditahan Casillas, skor pun jadi 3-5 dan Schalke yang lolos ke 8 besar dengan ketentuan away goals karena skor agregat 5-5.

Sementara itu Porto menang agregat 5-1 setelah dalam laga leg kedua menundukkan tamunya Basel dengan skor telak 4-0. Laga leg pertama di basel, Swiss, skor seri 1-1.

Empat gol tuan rumah di Stadion Dragao di Kota Porto dihasilkan oleh Yacine Brahimi (14’), Hector Herrera (47’), Carlos Casemiro (56’), dan Vincent Aboubakar (76’).

Posted in: Bola, Sports