Christina Perri Tampil di Java Jazz 2015

Posted on 8 Maret 2015

1


Christina-Perri-Tampil-di-Java-Jazz-2015

Perhelatan musik tahunan Java Jazz Festival memasuki tahun kesebelas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival yang diselenggarakan Java Festival Production mulai 6 hingga 8 Maret 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, ini kembali diramaikan musikus populer yang berasal dari genre di luar jazz.

Tahun ini, misalnya, penyanyi pop Inggris, Jessie J., akan tampil dalam “Special Show”, sebuah pertunjukan dengan tiket khusus di luar tiket masuk Java Jazz Festival.

Perempuan 26 tahun yang namanya melambung lewat lagu Price Tag ini akan tampil di panggung utama pada hari terakhir, Ahad, 8 Maret 2015.

Selain dimeriahkan oleh Jessie J., festival itu akan menampilkan beberapa nama lain yang agak jauh dari jazz, seperti Christina Perri, serta beberapa musikus dari dalam negeri, misalnya Kahitna, Potret, Afgan, dan Sheila on 7 yang lebih ngepop.

Untuk Christina Perri, ini kedua kalinya dia datang ke Jakarta. Sebelumnya, dia pernah menggelar konser di Stadion Tennis Indoor Senayan. Nama Perri melejit setelah membawakan soundtrack film The Twilight Saga: Breaking Dawn.

Eki Puradiredja, koordinator program Java Jazz Festival, menyebutkan nama-nama populer memang dipilih untuk menyebar gaung Java Jazz Festival. Namun ia menegaskan bahwa festival ini tidak akan melupakan musikus dan legenda jazz, termasuk bibit baru dalam musik jazz Tanah Air.

“Java Jazz selalu mencari keseimbangan faktor-faktor ini dalam memilih musikus yang tampil,” ujarnya ketika ditemui seusai konferensi Java Jazz Festival di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Kamis, 8 Maret 2015.

Ditandai: