Terry Putri Akhirnya Putuskan untuk Berhijab

Posted on 26 Mei 2015

0


terry-putri-akhirnya-putuskan-untuk-berhijab

Sempat meragu, Terry Putri akhirnya memutuskan untuk berhijab. Presenter 35 tahun itu kini sudah mantap menutup auratnya dengan busana muslimah.

Terry mengaku keputusannya untuk menanggalkan pakaian seksi telah dipertimbangkan sejak beberapa bulan lalu. Diakui Terry, dirinya sempat galau. Di awal tahun, janda Rully Johan ini sesekali bongkar pasang kerudung dalam beberapa kesempatan.

“Prosesnya beberapa bulan lalu belajar menyempurnakan ketaatan untuk menutup aurat. Dari sekitar Januari 2015, aku coba pakai hijab kalau pas jalan ke luar kecuali ketika bekerja,” kata Terry Putri di Ranti Gallery, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/5/2015).

“Dan akhirnya 20 Mei 2015 aku sudah yakin untuk berhijab,” sambung Terry.

Ternyata, Terry coba untuk meyakinkan diri terlebih dahulu sebelum memakai hijab. Pesinetron Putri Duyung 2 ini ingin membersihkan hati terlebih dahulu sebelum menutup auratnya.

“Itu jadi beban hati aku. Tapi semua itu proses, Allah cinta proses. Yang aku benahi perilaku dulu, hatiku, dan cara berpikirku. Dan kalau sekarang berkerudung ini ketaatan yang kasat mata. Aku ingin tidak hanya terlihat di luar tapi juga dalamnya (hati),” ungkap Terry Putri.

Berbagai komentar pun bermunculan. Namun Terry Putri merasa sudah siap menerima risikonya. “Biasanya yang pertama berkomentar keluarga, sahabat, dan teman. Lalu ada followers yang berkomentar. Ada yang baik dan mencemooh, tapi aku anggap, kita harus menceburkan diri untuk hijrah. Dan ternyata nikmatnya sempurna loh,” tutur Terry Putri.

Ditandai: