Putri Muslimah 2015 Nesa Aqila Heryanto

Posted on 15 Mei 2015

0


putri-muslimah-2015-nesa-aqila-heryanto

Nama Nesa Aqila Heryanto akhirnya terpilih sebagai Putri Muslimah 2015. Dalam acara yang berlangsung Rabu malam, 13 Mei 2015, di Studio 6 EMTEK City, Jakarta dan diselenggarakan stasiun televisi Indosiar itu Nesa memenangkan ajang ini.

Terpilihnya wanita kelahiran Medan, 14 Juli 1995 ini sebagai Putri Muslimah 2015 melalui penilaian ketat. Ajang ini melibatkan sejumlah nama kondang sebagai jurinya, antara lain, Arzetti Bilbina yang memang sudah cukup akrab di dunia modelling. Kemudian, Nurulita, Chad Parwes, Opick dan Yenny Wahid. Para juri ini berdebat keras untuk menentukan juara Putr Muslimah 2015.

“Idealnya sih juara Putri Muslimah 2015 akan menjadi sosok wanita muslimah yang mengispirasi. Kami tak hanya melihat dan menilai sisi kecantikan fisik tetapi juga intelektual, sikap, kemampuan dan bakat,” kata Yenny Wahid pada Kamis, 14 Mei 2015.

Yenny menilai Nesa yang sebagai Putri Muslimah 2015 karena memenuhi kriteria penilaian. “Dia terbaik dan berhasil menyisihkan sepuluh peserta para muslimah Indonesia yang membanggakan dan luar biasa,” kata putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini.

Adapun sepuluh besar yang masuk grad final Putri Muslimah sebagai berikut.
1. Nesa Aqila Herryanto Putri, Medan, Sumatera Utara.
2. Inka Noor Aulia, Indramayu, Jawa Barat.
3. Nabila Arkania, Solo, Jawa Tengah.
4. Hanan Hilal Badres, Medan, Sumatera Utara.
5. Shara Mitha Mahfirah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
6. Bunga Ade Tama, Jakarta.
7. Farah Fadila, Aceh.
8. Nanda Fadila, Makassar, Sulawesi Selatan.
9. Zyana Regyna Maharani, Bandung, Jawa Barat.
10. Siti Bahjatina A, Jakarta.

Selain Nesa yang menjadi juara pertama, di tempat kedua dan ketiga adalah Bunga Ade Tama dan Inka Noor Aulia. Malam itu, acaranya dipandu presenter Zazkia Sungkar, Irfan Hakim dan Andhika Pratama dan dimeriahkan penampilan menarik dari penyanyi Melly Goeslaw, Fatin, Opick dan Rossa.