Fakta Menarik Tentang Manny Pacquiao

Posted on 2 Mei 2015

0


Fakta-Menarik-Tentang-Manny-Pacquiao

Duel akbar bertajuk “Fight of the Century” antara Manny Pacquiao kontra Floyd Mayweather Jr akan digelar di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 3 Mei pagi WIB. Pacquiao akan coba mencoreng rekor tidak terkalahkan Mayweather.

Jelang duel yang disebut-sebut pertarungan termahal dalam sejarah tinju dunia ini, ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang Pacquiao.

Berikut 15 fakta tentang Manny ‘Pac-Man’ Pacquiao seperti yang dilansir Men’s Health:

1. Sejak kecil, Ibunda Pacquiao, Dionisia, berharap putranya menjadi penganut Katolik yang taat. Kini, meski sukses berkarier di dunia tinju, Pacquiao tetap merupakan seorang yang religius.

2. Julukan “Pac-Man” didapatkan Pacquiao bukan merujuk pada permainan video game asal Jepang, Pac-Man. Pac-Man merupakan kombinasi dari namanya (PAC untuk Pacquiao) dan MAN untuk nama depannya, Manny.

3. Pacquiao akan mendapatkan bayaran jutaan dolar AS saat melawan Mayweather nanti. Namun, tahukah Anda, pada saat pertama kali menginjakkan kakinya di Las Vegas, Pacquiao hanya mendapat bayaran 2 dolar AS per pertandingan. Hal itu diakuinya saat melakukan wawancara dengan saluran televisi tinju, Blow by Blow.

4. Pacquiao adalah seorang seniman tato amatir. Pada usia 13 tahun, ia menggambar sepasang sarung tinju di dadanya. Meski saat ini tato tersebut sudah mulai memudar, ia tidak pernah berpikir untuk menghapusnya.

5. Sebelum hengkang ke Amerika Serikat untuk menjadi anak asuh Freddie Roach, Pacquiao sudah beralih sebagai petinju profesional di Filipina. Namun, bobotnya saat itu sangat ringan (kurus), sehingga ia harus menambahkan pemberat di celananya untuk bisa bertarung di kelas paling minimal, yakni 106 pounds (48 kg).

6. Pada 2010, Pacquiao terpilih sebagai anggota kongres di Filipina. Dan kini, Pacquiao berambisi menjadi presiden Filipina saat nanti ia pensiun dari dunia tinju.

7. Selain tinju, Pacquiao juga cukup serius menggeluti karier di dunia basket. Dia bermain sebagai point guard dan juga pelatih di tim basket KIA Central. Di usia 36 tahun, dia menjadi pemain tertua yang melakukan debut di liga basket profesional Filipina.

8. Pacquiao juga terkenal sebagai sosok yang multi-talenta. Selain tinju dan basket, Pacquiao juga sempa menggeluti dunia tarik suara, dan telah menelurkan dua lagu yang cukup laku keras di Filipina.

9. Pertarungan Pacquiao selalu mendapat perhatian luas dari masyarakat Filipina. Bahkan, angka kriminalitas menurun drastis -hampir di angka 0- saat Pacquiao bertanding. Para pelaku kriminal nampaknya lebih memilih berada di rumah dan menyaksikan pertarungan Pacquiao ketimbang melakukan aksi kejahatan.

10. Pada 2009, Pacquiao sempat terjun ke dunia akting dan bermain di film berjul “Wapakman”. Ia berperan sebagai Magno Manese, seorang tukang ledeng yang memiliki kekuatan super.

11. Pada Juni 2014,kekayaan bersih Manny Pacquiao adalah USD41,8 juta (Rp540 miliar). Dia diprediksi akan mendapatkan sekitar USD38 juta (Rp491 miliar) dalam satu malam ketika bertarung Mayweather.

12. Pacquiao memiliki sebuah rumah mewah seharga USD12,5 juta (Rp161 miliar) di kawasan Beverly Hills yang notabene bekas rumah rapper ternama, P.Diddy.

13. Seperti calon lawannya, Floyd Mayweather, Pacquiao juga memiliki ketertarikan pada barang mewah, terutama mobil. Pacquiao tercatat memiliki 22 kendaraan (mobil & motor), termasuk mobil Ferrari seharga USD233 ribu (Rp3 miliar).

14. Pacquiao memakan lima makanan sempurna, dan juga mengonsumsi 8.000 kalori setiap harinya untuk menjaga berat dan energinya.

15. Pacquiao adalah petinju pertama dan atlet pertama yang wajahnya dibuat sebagai perangko di Filipina.

Ditandai:
Posted in: Dunia, News