Kronologi Runtuhnya Bangunan di Mal Sun Plaza Medan

Posted on 2 April 2015

0


Kronologi-Runtuhnya-Bangunan-di-Mal-Sun-Plaza-Medan

Pada Senin (30/3) sore, para pengunjung Sun Plaza Medan, berhamburan keluar menyusul terdengarnya suara dentuman yang cukup keras dan jatuhnya puing-puing material dari lantai 4 bioskop Cinemaxx.

Pihak manajemen gedung yang diwakili Joseni, mengungkapkan, saat peristiwa itu terjadi, pihak kontraktor tengah melakukan pekerjaan konstruksi bangunan eskalator yang menuju lantai 4 bioskop tersebut.

Peristiwa ini sempat membuat masyarakat mendapatkan informasi adanya eskalator yang runtuh dan, bahkan, gedung Sun Plaza telah roboh.

Menyikapi pemberitaan tersebut, PT Puspa Graha Utama (PGU), selaku kontraktor yang tengah melakukan proyek pembobokan lantai guna pemasangan eskalator baru yang akan menghubungkan lantai 4 dan 5 gedung, angkat bicara.

Menurut PGU, peristiwa itu dilatarbelakangi oleh jatuhnya sisa puing dari lantai 4 di void eskalator yang berlokasi di area depan Cinemaxx. Jatuhnya puing disebabkan gagalnya alas menahan berat sisa puing-puing. Walhasil, terjadi kerusakan pada beberapa properti yang berada dalam gedung Sun Plaza.

Atas terjadinya peristiwa tersebut, manajemen PGU menyampaikan penyesalan yang sebesar-besarnya dan menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh pengunjung dan tenant Sun Plaza Medan. PGU pun menjamin akan bertanggung jawab penuh atas dampak dari jatuhnya sisa puing dan akan berkoordinasi dengan pihak gedung untuk melakukan perbaikan yang diperlukan.

Dalam keterangan resminya kepada BeritaSatu.com, PGU menegaskan jatuhnya sisa-sisa puing tersebut tidak ada kaitannya dengan struktur bangunan gedung Sun Plaza. Dalam artian, PGU menjamin, kondisi gedung tetap aman untuk dikunjungi.

Ditandai:
Posted in: Nasional, News