Fakta Unik Tentang Menara Eiffel

Posted on 2 April 2015

0


Fakta-Unik-Tentang-Menara-Eiffel

Menara Eiffel Paris merayakan ulang tahun ke-126 pada Selasa 31 Maret 2015. Untuk merayakan hari besar tersebut, di sini akan ditunjukkan 12 fakta tentang monumen terkenal ini yang mungkin Anda tidak tahu.

Ketika pembangunan atasnya dimulai pada Juli 1887, sekitar 300 seniman, pematung dan arsitek mengirim petisi kepada komisaris pameran Paris. Mereka menuntut bahwa penghentian pembangunan menara yang menurut mereka konyol tersebut. Untungnya keluhan mereka diabaikan.

Saat ini Menara Eiffel menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi di dunia dan sekitar tujuh juta orang menaiki tangga atau naik lift ke salah satu dari tiga tingkat yang ada padanya setiap tahun.

Ini adalah 12 fakta tentang Menara Eiffel, yang (mungkin) tidak tahu.

1. Dua tahun, dua bulan, dan lima hari adalah lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun Menara Eiffel, pembangunan awal dimulai pada 1887.

2. 7.799.401,31 adalah biaya yang dihitung dalam mata uang Prancis, Franc untuk membangun monumen tersebut. Kami tidak yakin soal jumlahnya dalam euro, tapi kedengarannya banyak untuk jumlah di tahun 1880-an.

3. 324 meter adalah tinggi dari Menara Eiffel, termasuk antena di bagian atas. Tingginya mencapai 1.063 kaki, dan jika tanpa antena, tingginya akan menjadi 300 meter (984 kaki).

4. 6 inci adalah total pertumbuhan menara di bawah sinar matahari. Ya, Menara Eiffel tumbuh ketika panas dan menyusut saat dingin. Meskipun hal ini cukup sulit untuk dilihat dengan mata telanjang.

5. 10 ribu ton adalah total berat menara Eiffel.

6. 20 tahun adalah lama Menara Eiffel awalnya dirancang untuk bertahan. Menara ini dibangun oleh Gustave Eiffel untuk memperingati Revolusi Perancis dan memamerkan kekuatan industri Prancis. Orang-orang awalnya bermaksud meruntuhkan Eiffel setelah 20 tahun, tapi Eiffel tampaknya telah membujuk mereka untuk merubah sikap.

7. 103 ribu kilometer adalah jarak perjalanan satu lift setiap tahun, menurut situs livescience.com. Jarak tersebut sama dengan dua setengah kali keliling bumi.

8. 18 adalah jumlah menara tersebut dicat ulang selama bertahun-tahun. Dibutuhkan 60 ton cat raksasa untuk membuat lapisan pertama. Ini jelas bukan pekerjaan yang mudah.

9. 41 tahun adalah lama Menara Eiffel menjadi bangunan tertinggi di dunia sebelum Chrysler Building di New York dibuat dan mengunggulinya.

10. 250 juta adalah jumlah orang yang telah membayar selama kunjungan ke Menara Eiffel selama bertahun-tahun. Apakah Anda salah satu dari mereka?

11. 1944 adalah tahun ketika Menara Eiffel bisa saja dirubuhkan. Hitler memerintahkan gubernur militer Jerman di Prancis untuk meruntuhkan itu tapi dia menolak.

12. 6 sampai 7 meter adalah siapapun yang telah ke atas mungkin bisa menebak apa arti angka ini. Angka ini adalah jumlah Menara Eiffel bergoyang saat tertiup angin. Tapi jangan biarkan hal itu membuat Anda naik.

Ditandai:
Posted in: Fun, Unik