Kisah Misteri Kakek Sarung Pencabut Nyawa

Posted on 16 Maret 2015

0


Kisah-Misteri-Kakek-Sarung-Pencabut-Nyawa

Kabar cukup mengejutkan itu datang dari seorang kakek misterius yang ada di Medan. Beredar isu tentang kisah kakek miskin yang membawa sarung pencabut nyawa. Benarkah?

Kisah tentang kakek misterius tersebut menjadi perbincangan hangat di antara warga Medan, sepekan belakangan ini. Isu seputar kakek sarung merebak lewat pesan berantai di Blackberry Massanger (BBM) dan media sosial Facebook. Kehebohan kakek sarung ini bahkan menjadi topik terpopuler di Google, Sabtu (14/3/2015).

Kepopuleran Kakek Sarung ini, bahkan menginspirasi satu kalangan pengguna jaringan Internet atau netizen, membuat akun fanspage di Facebook dengan nama Kakek Sarung, pada Jumat (13/3/2015). Hingga Sabtu ini, fanspage tersebut baru diikuti oleh dua akun.

Dikisahkan, kakek misterius itu sering terlihat berjalan kaki sambil membawa dagangan sarung. Kakek tersebut menawarkan barang dagangannya kepada warga dengan harga sangat murah. Kakek yang tidak disebutkan namanya itu, juga dikisahkan suka memberi sarung secara cuma-cuma kepada orang yang memberi sedekah atau bantuan kepadanya.

Yang aneh adalah, setiap orang yang menerima sarung dari kakek tersebut, keesokan harinya ditemukan meninggal dunia. Bahkan, yang lebih menakutkan, sarung tersebut berubah menjadi kain kafan. Berikut salah satu kutipan pesan yang disebarkan lewat BBM.

“Korban sudah banyak. Di antaranya keluarga pembantu dosen Akuntansi Universitas Sumetera Utara [USU] dan mahasiswa USU. Ada seorang kakek yang lagi cari tumbal ilmu hitam. Ciri-cirinya : sudah tua (namanya juga kakek-kakek) dan membawa sarung yang sebenarnya adaah kain kafan. Jika kita memegang sarung tersebut, roh kita akan tersedot oleh kakek tersebut (jangan-jangan, kakek ini jelmaan Lord Voldemort musuhnya Harry Potter). Kakek itu datang setiap jam 3 pagi (dinihari), 4 sore dan setelah Maghrib. Biasanya dia mendatangi rumah-rumah sambil menjajakan sarung yang dipegangnya (Ingat, sarung yang dipegang. Kalau sarung yang dipakai, sudah bisa dipastikan kakek itu bakal bugil)”

Kabarnya, kakek tersebut telah memasuki kawasan Stabat, Binjai, dan Medan Denai. Tidak heran, keberadaan kakek sarung ini membuat warga Medan khawatir.

Terkait dengan merebakya kisah kakek sarung misterius tersebut, membuat sejumlah pengakses situs diskusi online Kaskus atau yang disebut kaskuser, membincangkan topik hangat tersebut. Sebagaimana akun Yuga03, yang mengatakan kisah sarung pencabut nyawa tersebut hanya isapan jempol.

Menurut Yuga03, isu kakek sarung itu tidak dapat dipertanggungjawabkan, karena link berita yang ia dapat tentang kakek tersebut tertanda diunggah pada 2013. Itu pun berita tentang kematian seorang kakek yang jatuh ke sungai.

Yuga03 mengimbau agar para pengguna smartphone berpikir secara cerdas dan tidak menerima informasi mentah-mentah.

“Saya kira masyarakat smartphone kita lebih pintar menyikapinya isu ini. Rupanya salah. Masih banyak yang menelan berita omong kosong ini mentah-mentah. Tanpa mau menelusuri asal muasalnya. Sama seperti 20 tahun lalu. Ketika saya masih SD, ada isu Setan Gundul yang masuk ke rumah warga dan membunuh penghuninya. Setan ini cuma bisa dicegah dengan bambu kuning yang ditempel di setiap pintu dan jendela rumah. Alhasil, bambu kuning di belakang rumah pun hampir ludes dipotongin,” tulis Yuga03, Jumat.

Ditandai:
Posted in: Nasional, News