Simona Halep Masuk Peringkat Ketiga Dunia Setelah Juara di Dubai

Posted on 12 Maret 2015

0


Simona-Halep-Masuk-Peringkat-Ketiga-Dunia-Setelah-Juara-di-Dubai

Petenis Rumania, Simona Halep, mengalahkan Karolina Pliskova asal Republik Cek dengan skor 6-4, 7-6 (4) pada babak final Kejuaraan Dubai, Sabtu, 22 Februari 2015. Ia sekaligus meraih gelar nomor tunggal WTA yang kesepuluh kalinya.

Kemenangan ini memastikan Halep, yang sangat mengungguli lawannya di Aviation Club itu, naik ke posisi ketiga dalam daftar peringkat dunia.

Ia mengkonversi satu-satunya break point pada set pembuka untuk memenangi set pertama dan sempat direpotkan empat service break dan menyia-nyiakan dua match point untuk mengamankan gelar keduanya pada 2015, menyusul kemenangan di Shenzen pada Januari lalu.

Halep, 23 tahun, lebih pendek 18 sentimeter dibanding Pliskova, petenis dengan tinggi badan 182 sentimeter dengan lebih banyak ace daripada pertenis lainnya di tahun ini, tapi petenis Rumania itu melepaskan lebih banyak ground stroke yang terbukti menentukan.

“Ia bermain sangat baik. Sulit untuk menjelaskan bagaimana perasaan saya, ini merupakan gelar besar bagi saya,” kata Halep saat diwawancarai di pinggir lapangan.
“Saya tahu ia memiliki servis keras, (namun) saya percaya saya mampu mengembalikan bola dengan baik. Saya tetap fokus pada setiap angka.”

Konsentrasi seperti itu tidak mencegah finalis Prancis Terbuka tersebut melakukan sejumlah kesalahan pada fase awal pertandingan, dengan kesalahan ganda dan pukulan forehand buruk yang menguntungkan Pliskova dengan break point pertama.

Petenis Cek itu, yang saat ini menghuni peringkat ke-18 dunia, melepaskan pukulan yang mengenai net saat mengembalikan bola, sehingga Halep mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pliskova jarang meninggalkan baseline saat berhadapan dengan petenis Spanyol, Garbine Muguruza, pada semifinal. Namun ia lebih banyak maju saat melawan Halep, di mana ia memperlihatkan keberanian saat menghadapi lawan dengan level yang lebih tinggi.

Ditandai:
Posted in: Sports