Video Kisruh Ahok Vs DPRD DKI di Kemendagri

Posted on 6 Maret 2015

0


Video-Kisruh-Ahok-Vs-DPRD-DKI-di-Kemendagri
Mediasi antara Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI di Kemendagri berakhir buntu. Bahkan suasana media itu berubah jadi ricuh. Bagaimana videonya?

Adalah akun Youtube, BlackChannel, yang mengunggah video itu pada hari Kamis (5/3/2015). Video berdurasi 6 menit 54 detik itu terlihat pertemuan dimoderatori Sekjen Kemendagri, Yuswandi A Tumenggung.

“Yang saya minta adalah, Anda jangan menginput APBD yang bukan hasil pembahasan. Ini SKPD hadir lengkap, yang diinput sesuai hasil pembahasan atau tidak?” jelas Ahok.

Setelah beberapa saat Ahok menjelaskan, kemudian anggota DPRD DKI, Abraham Lunggana memotong, “Sekarang mau sewenang-wenang, atau bilang nggak, itu aja? Belanja itu kan hasil pembahasan”.

Merespons hal itu kemudian Ahok menunjuk-nunjuk dengan nada makin tinggi. “Kalau hasil pembahasan ini ada SKPD saya, soal pembelian UPS, apakah Anda membahas membeli UPS senilai ….(tidak terlalu jelas), jawab!”

Suasana pun makin panas. Ada suara, “Saya kira Bapak bisa menahan emosi, Bapak Gubernur. Jangan teriak-teriak, Pak Gubernur. Saya yang memimpin. Saya minta tolong, ini rapat kita.”

Suasana menjadi panas, beberapa anggota DPRD pun terlihat berdiri. Lantas ada suara bersahut-sahutan, “Pak Gubernur, jangan gitu dong.” Sejurus kemudian, “Ini gubernur apa preman ini?!”, dan teriakan “Guoblok!”.

Ditandai:
Posted in: News