Kumpulan Meme Haji Lulung

Posted on 6 Maret 2015

0


Kumpulan-Meme-Haji-Lulung
Media sosial hari ini heboh oleh banyaknya meme Haji Lulung. Meme itu muncul menyusul konflik DPRD DKI Jakarta dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Olok-olok itu mengundang tawa siapa saja yang membacanya. Tapi tidak bagi Haji Lulung, yang menjadi objek olokan.

Dibandingkan dengan pimpinan DPRD lainnya, Lulung selama ini dikenal paling giat ‘berseteru’ dengan Ahok. Inilah yang mungkin membuat publik media sosial gemas mengolok-olok politikus muda Partai Persatuan Pembangunan itu.

Kumpulan-Meme-Haji-Lulung1

Pemilik akun @LSfauziah misalnya menulis, “Haji Lulung waktu kecil kalo liat kapal terbang, kapalnya yang tereak Lulung minta duiiit,” tulisnya.

Dia juga menulis “Haji Lulung kalo makan lele mulutnya mingkem, lelenya yang ngunyah-nguyah.”

Ada juga meme yang beredar di antaranya bertuliskan ‘Punya Haji seperti sedih’ dilanjutkan dengan tulisan ‘Di situ kadang saya merasa lulung’. Foto di meme itu adalah Brigadir Dewi Sri Mulyani, anggota polisi yang selama ini dikenal dengan kata-kata ‘di situ kadang saya merasa sedih’.

Kemudian, meme dengan foto Haji Lulung sedang mengacungkan jempol. Tulisan di meme itu ‘ayo tebak USB di tangan mana? UPS di tangan mana?’

Kumpulan-Meme-Haji-Lulung2

Supercar Lamborghini milik pria bernama lengkap Abraham Lunggana itu juga tak lepas dari objek olokan dalam meme. ‘Ini mobilnya Haji Lulung kan… Denger-denger bahan bakarnya pakai UPS, nyalainnya pakai USB…’

Kumpulan-Meme-Haji-Lulung3

Ada juga foto Lulung disejajarkan dengan foto seorang perempuan berwajah oriental. Di bawah foto Lulung ditulis ‘Lulung’ dan di bawah foto perempuan itu ditulis Bibi Lung. Ini mengingatkan kita pada film serial Pedang Pembunuh Naga atau To Liong To.

Ditandai:
Posted in: Nasional, News