Kronologi Kebakaran di Tanah Abang

Posted on 6 Maret 2015

0


Kronologi-Kebakaran-di-Tanah-Abang

Kebakaran hebat yang melumat ratusan rumah di Kelurahan Kebon Melati, Tanahabang, Jakarta Pusat, bersumber dari rumah Turina yang dijadikan kosan. Api mulai terlihat, Kamis (5/3/2015) pukul 16.30 WIB.

“Saya lihat ada api sekitar setengah lima di sana (kamar kos lantai 3),” kata Suprapti, korban kebakaran, kepada Metrotvnews.com, Jumat (6/3/2015).

Suprapti mengaku, mendengar beberapa kali suara ledakan dari tiga kamar kosan milik Turina. “Kabel listrik (menyala) udah kayak kembang api,” tutur dia.

Suprapti yang saban hari berjualan sembako dan alat-alat listrik disergap panik saat kejadian. Walhasil, dia tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Konsentrasinya adalah menyelamatkan sang cucu.

“Ibu sama sekali nggak membawa apa-apa, paling hanya baju dan uang yang disimpan di laci. Soalnya saya langsung nyelamatin cucu,” Suprapti berkata lirih.

“Dagangan yang baru beli juga nggak diselamatin. Padahal etalase lagi penuh,” sambung Suprapti.

Sebelumnya, pada 2014, Suprapti pernah menjadi korban kebakaran di Tanahabang. Tapi tak separah sekarang. Dia kini bingung harus tinggal di mana karena rumahnya ludes dilalap api.

“Saya nggak tahu bakal tinggal di mana lagi. Mungkin ikut anak yang tinggal di Kebon Jeruk,” pungkasnya.

Posted in: Nasional, News