Penampakan Benda Diduga Bom yang Meledak di ITC Depok

Posted on 24 Februari 2015

0


Penampakan-Benda-Diduga-Bom-yang-Meledak-di-ITC-Depok

Pengunjung di Mal ITC Depok dikagetkan dengan suara ledakan dari sebuah toilet. Benda yang dicurigai sebagai bom tersebut pertama kali meledak sekitar pukul 17.45 WIB.

“Suara ledakan di dalam toilet lantai mezanin,” ujar salah seorang pengunjung ITC Depok yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi Tribunnews, Senin(23/2/2015).

Pengunjung ITC Depok tersebut juga mengirimkan sebuah gambar dimana ada benda bulat seperti besi dangan banyak kabel melintang berwarna merah dan hitam melilit benda tersebut.

Di foto juga terlihat benda kotak seperti charger atau adaptor yang menyambung melalui kabel berwarna hitam dengan diisolasi.

Saat kejadian pengunjung tersebut mengaku mendengar suara ledakan tapi dalam skala kecil.

“Setelah bubar baru berani ambil foto,” katanya.

Sebelumnya, paket mencurigakan berupa kardus coklat yang ada di toilet di lantai 2 ITC Depok menghebohkan pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Margonda tepat di samping Balai Kota Depok, Senin (23/2/2015) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Karena patut diduga bom Polresta Depok menurunkan Tim Gegana ke ITC Depok. Setelah melakukan identifikasi sekitar satu jam, Tim Gegana akhirnya membawa paket dan mendisposal paket tersebut.
Kapolsek Pancoranmas Komisaris Polisi Purwadi mengatakan ditemukannya paket mencurigakan di toilet ITC setelah menerima laporan dari petugas cleaning service ITC.

“Barang tersebut berupa kardus berwarna coklat dengan lakban warna cokelat. Benda itu patut diduga bom sehingga diturunkan tim Gegana,” katanya.

Ditandai:
Posted in: Nasional, News