Harga & Spesifikasi Android One Terbaru di Indonesia

Posted on 24 Februari 2015

0


Harga-Android-One-Terbaru-di-Indonesia

Android One adalah perangkat terbaru Androd yang diciptakan oleh pembuat Android itu sendiri yakni Google. Google telah bekerjasama dengan berbagai negara salah satunya yakni Indonesia. Sebagai negara berkembang, sangat tepah Google memilih Indonesia untuk bekerjasama menciptakan smartphone Android One. Banyak keunggulan ditonjolkan smartphone Android One diantaranya adalah harga Android One dibanderol sangat murah dan dijamin ramah dikantong. Meski dibanderol dengan harga murah, namun spesifikasi mumpuni tetap dibekalkan kepada ponsel Android One.

Google telah memilih produsen ponsel lokal Evercoss, Nexian dan Mito sebagai mitra bisnisnya untuk mewujudkan HP Android One. Ketiga produsesn ponsel tersebut telah resmi merilis serta memasarkan Android One di Indonesia dan masing-masing menyandang nama Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10. Ketiga ponsel Android One tersebut siap bersaing dengan smartphone tangguh lainnya untuk memenangkan hati para pecinta gadget di Indonesia. Pihak Google telah membuat kesepakatan kepada vendor Evercoss, Mito dan Nexian mengenai harga Android One yang beredar di Indonesia. Harga Android One di indonesia baik Evercoss One X, Nexian Journey One maupun Mito Impact A10 dibanderol dengan harga kurang dari 1.4 juta.
Spesifikasi dan Harga Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10

Ketiga HP Android One di Indonesia memiliki banyak kesamaan spesifikasi, banyak juga kelebihan telah dimiliki oleh Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10 selain harga yang murah tentunya. Pada sektor dapur pacu ponsel Evercoss One X, Nexian Journey maupun Mito Impact sudah didukung oleh sistem operasi dari Android versi v5.1 (Lollipop). Harga Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10 sangat murah namun sudah didukung Android OS, v5.1 (Lollipop) merupakan suatu kelebihan karena OS terbaru Android tersebut di Indonesia masih digunakan pada smartphone premium dengan harga tinggi.

Kelebihan lain yang bisa didapat dari ponsel Android One adalah jika nantinya ada update OS Android dari Google, perangkat Android One bakalan mendapatkan prioritas utama untuk mendapatkan update Android tersebut. Selain itu, Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10 sudah dibekali chipset MediaTek MT6582 serta didukung prosesor bertenaga Quad-core memiliki kecepatan 1,3GHz Cortex-A7. Pada segi desain grafis ketiga ponsel Android One tersebut didukung oleh prosesor grafik dari Mali 400MP2. Pihak perusahaan telah membekalkan RAM sebesar 1GB kepada perangkat Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10 agar kinerja dapur pacu Android One tersebut dapat bekerja secara maksimal.

Smartphone Android One Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10 masing-masing memiliki luas layar serta fitur sama. HP Android One mengusung layar seluas 4.5 inches dengan resolusi layar 480 x 854 pixels serta kerapatan layar cukup padat ~218 ppi pixel density. Kerapatan layar dihasilkan oleh ponsel Android One tersebut mampu memberikan kejernihan layar pada ponsel Android One. Selain itu layar digunakan oleh smartphone Android One Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10 sudah didukung teknologi layar IPS Capacitive touchscreen dimana mampu memberikan ketajaman layar lebih tajam serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Selain itu layar diguanakan oleh ponsel Android One juga sudah bersifat multitouch, namun disayangkan masih belum dilengkapi pelindung layar.

Kamera biasanya menjadi sangat penting buat sebagian orang sebelum menentukan smartphone pilihannya, namun Anda tidak perlu khawatir karena ponsel Android One Evercoss One X, Nexian Journey One ataupun Mito Impact A10 sudah didukung oleh dual kamera. Kamera utama HP Android One memiliki resolusi 5 MP setara 2592×1944 pixels serta didukung fitur kamera menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection & panorama. Kamera utama beresolusi cukup besar serta telah didukung olhe berbagai fitur menarik tersebut akan membuat para pengguna Android One bisa mendapatkan hasil foto sesuai keinginan mereka.

Selain kamera utama, ponsel Android One One Evercoss One X, Nexian Journey One & Mito Impact A10 sudah didukung dengan kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan Android One siap memnajakan para pengguna ketika sedang berfoto selfie bersama teman maupun keluarga. Selain itu juga akan membantu para pengguna Android One saat sedang melakukan kegiatan berfoto selfie. Kamera utama Android One tersebut juga sudah dapat digunakan untuk merekam video.

Selanjutnya untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalan ponsel Android One, maka dibutuhkan ruang penyimpanan cukup luas. Perangkat Android One telah dibekali memori internal cukup luas yakni seluas 8 GB Storage. Memori internal Android One seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB. Bekalan memori seluas itu akan mempermudah para pengguna Android One, karena dappat dengan leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Android One Evercoss One X, Nexian Journey One & Mito Impact A10.

Pada segi konektifitas smartphone Evercoss One X, Nexian Journey One & Mito Impact A10 masih didukung jaringan 3G belum didukung jaringan 4G LTE, namun hal tersebut masih wajar mengingat harga Android One dbanderol sejutaan. Ketiga ponsel Android One Evercoss One X, Nexian Journey & Mito Impact sudah dibekali Dual SIM GSM-GSM serta didukung jaringan 2G GSM. Dual sim tersebut akan mempermudah para pengguna Android One dalam berkomunikasi.

Adapun fitur pendukung lain telah terdapat pada ponsel Android One Evercoss One X, Nexian Journey One & Mito Impact A10 diantaranya adalah konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, USB, fitur GPS serta Radio. Selanjutnya salah satu hal yang sangat penting keberadaannya dalam ponsel Android One adalah baterai sebagai penopang kehidupan. Perangkat Android One Evercoss One X, Nexian Journey One & Mito Impact A10 didukung baterai berkapasitas standart. Baterai dikenakan smartphone Android One adalah jenis Li-Ion berdaya tampung 1700 mAh.

HP Android One Evercoss One X Mito Impact A10 Nexian Journey One
Harga Android One Baru Rp 1.388.000,- Rp 1.199.000,- Rp 999.000,-
Harga Android One Bekas Rp – Rp – Rp –

*Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu.

Ditandai:
Posted in: Gadget, Technology